DD Tahap Tiga 2019 Cair, Pemdes Sukamekar Bangun Drainase Cijeruk Girang

SUKARAJA — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun Dreinase di Kampung Cijeruk Girang RT 05/11.

Kepala Desa Sukamekar Ernalina diwakili Sekretaris Desa Sukamekar Andi mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 yang belum lama ini cair. “Ya, pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini merupakan salah satu pembangunan infastruktur,” kata Andi kepada www.sukabumizone.com Senin, (11/11).

Ia menuturkan, pembangunan yang baru dikerjakan merupakan hasil musyawarah dari Musyawarah Tingkat Kedusunan (Musdus) sampai Musyawarah Tingkat Desa (Musdes) di tahun sebelumnya. “Sehingga, menjadi skala prioritas di 2019 ini,” tuturnya.

Lanjut Andi, proses pembangunan baru dikerjakan satu hari. “Demi menjung-jung asas tranparansi anggaran, sebelum dan sudah pengerjaan kami pun selalu melakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan masyarakat setempat serta memasang papan proyek,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan. “Mudah-mudaha dengan adanya pembangunan drainase atau saluran air dibahu jalan ini maka, dimusim penghujan air tidak naik ke badan jalan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...