Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Buniwangi Lakukan Realisasikan Banprov Jabar 2019

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan pemeliharaan Gedung PKK serta bangun Pagar Kantor Desa Buniwangi belum lama ini.

Kepala Desa Buniwangi Agus Maulana diwakili Sekretaris Desa Buniwangi Suryadi mengatakan, pemeliharaan dan pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat yang belum lama ini dicairkan. “Ya, anggaran sebesar Rp. 127.880.000,- dari Banprov Jawa Barat 2019 ini kami gunakan untuk dua kriteria pembangunan tersebut termasuk pengadaan smartphone dan lainnya,” kata Suryadi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (12/11).

Ia menuturkan, untuk pemeliharaan Gedung PKK dan pembangunan pagar menyedot anggaran sebesar Rp. 98.880.000,-. “Alhamdulillah, sampai saat ini proses pembangunan telah berjalan 30 hari jika dipersentasikan kurang lebih mencapai 95 persen. Selain itu, pembangunan berjalan lancar tidak menemukan kendala yang menghambat,” tuturnya.

Lanjut Suryadi, selain pemeliharaan gedung PKK dan Pembangunan pagar, Banprov yang diproleh Pemdes Buniwangi juga direalisasikan diprogaram “Sapa Warga” yakni, pemberian semartphone kepada para Ketua Rukun Warga (RW) serta memberikan tunjangan kinerja perangkat desa. “Anggran sebesar Rp. 12.400.000,- kami aloksasikan untuk memberikan semartphone kepada 7 Ketua RW dan 1 oprator desa berikut pulsa sebesar Rp. 50.000,- meliputi enam bulan. Sementara itu, untuk tunjangan perangkat desa dari Banprov ini sebesar Rp. 15.000.000,-” jelas Suryadi.

Ia berharap, dengan adanya pemeliharaan dan pembangunan ini dapat meningkatkan pelayan terhadap masyarakat, serta memberikan rasa nyaman kepada perangkat desa yang memberikan pelayanan. “Mudah-mudahan realisasi Banprov ini berdampak pada peningkatan kinerja perangkat desa memberikan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...