Camat Sukalarang Himbau APK Segera Dirurunkan di Masa Tenang

SUKALARANG — Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berjalan lancar dan kondusif. Hal tersebut dikatakan Camat Sukalarang Dadan Iriana saat disambangi www.sukabumizone.com Kamis, (14/11).

Menurut Dadan, usai kampanye yang digelar 11 November 2019 sampai 13 November 2109, saat ini telah memasuki masa tenang. “Selama masa tenang ini, Calon Kades dilarang melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada Minggu, (17/11) mendatang akan dilakukan pemungutan suara secara serentak di empat desa di Kecamatan Sukalarang. “Namun, sebelum pemungutan suara berlangsung berbagai persiapan saat ini tengah dilakukan Panitia Pilkades di masing-masing desa. Seperti, penandatanganan surat suara, penyiapan kotak suara, bilik suara dan lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, panitia penyelenggara Pilkades di masing-masing desa harus bisa menjaga keamanan dan kelancaran Pilkades. “Bisa menciptakan Pilkades Sukses tanpa ekses,” cetusnya.

Selain itu, ia meminta Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang sebelumnya diturunkan oleh masing-masing calon maupun saksi calon pendukungnya. “Penurunan APK ini apabila tidak secepatnya dilakukan maka kami lakukan bersama Satpol PP Kecamatan, Polisi, TNI dan lainya,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...