Panitia Pilkades Pasirhalang Tandatangani Surat Suara

SUKARAJA — Berbagai persiapan terus dilakukan Panitia Pemelihan Kepala Desa (Pilkades) Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jelang Pilkades Pasirhalang 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Pasirhalang Ujang Suparman mengatakan, memasuki masa tenang usai tahapan kampanye, Panitia Pilkades Pasirhalang lakukan penandatangan surat suara di Aula Desa Pasirhalang. “Ya, penandatangan ini disaksikan seluruh Panitia Pilkades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), saksi dari para calon dan lainya,” kata Ujang kepada www.sukabumizone.com Kamis, (14/11).

Ia menuturkan, surat suara yang ditandatangi ini sebanyak 10.451 surat suara. “Penandatanganan ini kami mulai dari 09:00 sampai 21:00 WIB. Jika tidak selesai satu hari maka akan dilanjut dihari berikutnya. Selain itu, Surat suara yang kami tandatangani ini sesuai dengan banyaknya jumlah pemilih tetap yakni sebanyak 10.451 suara,” tuturnya.

Sementara itu, seiring dengan tahapan Pilkades yakni memasuki hari tenang lanjut Ujang, pihaknya sudah menerbitkan surat agar para calon menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) setelah kampanye. “Apabila APK belum turunkan oleh para calon kami beserta muspika akan menurunkan APK tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Pilkades Pasirhalang sesuai dengan Perbub Nomor 51 Tahun 2015 apabila hak pemilih melebihi 10001 pelaksanaan Pilkades bisa dilaksanakan di dua TPS. “Rencananya Pilkades akan kami laksanakan di dua titik, yakni di Kantor Desa Pasirhalang serta di salah satu SMK Pertanian yang ada dijalur,” jelasnya.

Ia berharap, Pilkades pada 17 November 2019 berjalan lancar, aman dan tertib. “Mudah-mudahan Pilkades Pasirhalang berjalan sukses tanpa ada ekses,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...