Masjid Al-Muawanah Desa Kertaraharja Diresmikan Bupati Sukabumi

CIKEMBAR — Masjid Al-Muawanah di Kampung Leuwiliang RT 01/05 Kedusunan Padasuka Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, diresmikan Bupati Sukabumi.

Dari Informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, bangunan masjid berukuran 12×14 Meter Persegi tersebut sebelum dilakukan pembangunan kondisinya sudah tidak layak sehingga, masyarakat secara sewadaya melakukan ronovasi bahkan, melakukan penambahan bangunan dari satu lantai menjadi dua lantai dengan ukuran yang sama.

“Proses pembangunan dari awal sampai selesai kurang lebih memakan satu tahun pengerjaan. Alhamdulillah setelah proses pengerjaan kami mengundang Bupati Sukabumi untuk meresmikan pembangunan ini, Muspika, Pemdes, Tokoh Masyarakat dan lainya,” kata Ketua DKM Masjid Al-Muawanah Upit Supriatna kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (16/11).

Lanjut Upit, seiring peresmian mesjid, berbagai kegitan lainya juga turut dilakukan seperti, marawis, pembacaan ayat suci Alquran dan lainya. “Bahkan, pada kesempatan ini kami juga sekaligus melangsukan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Kertaraharja Y. Zieni Arief menambahkan, dengan adanya peresimian masyarakat bisa meningkatkan talisilaturahmi.”Terutama dengan acara Maulid Nabi kita bisa mencohtoh ketauladan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ia berharap, setelah adanya pembangunan dan peresmian itu ketakwaan kepada tuhan yang maha esa lebih meningkat.” Mudah-mudahan dapat menumbuhkan masyarakat yang religius dan mandiri,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...