SDN 2 Cikembar Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

CIKEMBAR — Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Ruang Kelas SDN 2 Cikembar Selasa, (19/11). Acara tersebut dihadiri kelurga besar SDN 2 Cikembar, Tokoh Masyarakat (Tokmas), Alim Ulama dari pondok pesantren Manbaul Hikmah, para Alumni SDN 2 Cikembar, dan lainnya.

“Kegiatan ini kami isi dengan berbagai pembacaan Wahyu Illahi, sambutan Kepala Sekolah, Sambutan komite, tausyiah yang disampaikan Ustadz Agung, kreasi siswa dihakhiri dengan doa penutup,” kata Kepala SDN 2 Cikembar Solihin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (19/11).

Menurutnya, karena lokasi SDN 2 Cikembar berdampingan dengan Pondok Pesantren Manbaul Hikmah sehingga perayaan Maulind Nabi Muhammad SAW digelar bersama-sama. “Kami dari sekolah dasar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak ponpes agar kegiatan ini berjalan sukses, ” ujarnya.

Lanjut Solihin, maulid nabi akan berdampak positif bagi siswa. Dimana, isi dari kegiatan tersebut banyak mengulas seputar akhlak mulia dari Nabi Besar Muhammad SAW. “Akhlak nabi harus dijadikan suri tauladan bagi generasi bangsa ini. Jelas ini harus diterapkan kepada siswa sedini mungkin,” tuturnya.

Ia berharap, maulid juga dapat menumbuhkan ke imanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha Esa. “Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturhami dengan wali murid dan masyarakat di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan