Tiga Unit RTLH di Desa Jampang Tengah Dibangun

JAMPANG TENGAH — Tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang Tengah dengan dana yang bersumber dari Bantuan Dinas Sosial ( Dinsos) Kabupaten Sukabumi Selasa, (19/11/2019).

Dari pantauan www.sukabumizone.com menyebutkan, Pembangunan tiga unit RTLH tersebar ditiga titik yakni di Kampung Cilawang satu, Kampung Cikopi dan Kampung Jelebud.

Kasi Kesejahteraan Desa Jampang Tengah Opik mengatakan, dari tiga unit rumah tersebut masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.10 juta perunitnya. ” Alhamdulillah saat ini pengerjaan sudah mencapai 20 persen. Kami merasa senang karena budaya gotong royong masyarakat di Desa Jampang tengah masih terlihat kental. Hal itu, tampak dari banyaknya masyarakat yang ikut membantu peroses pengerjaan, ” kata Opik kepada www.sukabumizone.com Selasa, (19/11).

Ia menambahkan, karena masih banyaknya RTLH yang belum tersentuh bantuan. Maka, pemdes akan terus berupaya untuk mengajukan bantuan ditahun berikutnya kepada dinas terkait. “Semoga dengan adanya bantuan pemerintah sedikit demi sedikit RTLH di desa kami bisa berkurang dan tuntas, “ujarnya.

Ia berharap, peroses pembangunan RTLH bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan. “Serta dapat mencapai target yang telah ditentukan, “harapnya.

Salaseorang warga Penerima Manfaat RTLH Tisah mengatakan, bersyukur dan bahagia bisa menjadi salah satu penerima bantuan. ” Saya dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah mewujudkan impian kami yang telah lama memimpikan rumah yang layak, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...