Warga Salamuncang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

WARUNGKIARA — Seluruh umat muslim di Kampung Salamuncang RW 01 Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Ikhlas, Minggu (24/11/2019).

“Kegiatan dibuka dengan bacaan Al’Quran , berzikir dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dilanjutkan dengan Tausiyah,” kata Dewan Keamanan Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Ikhlas Supriatna kepada www.sukabumizone.com Minggu, (24/11).

Ia menjelaskan, pada dasarnya Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tahun. Menurut dia, sudah seharusnya kegiatan tersebut bukan hanya sekedar diperingati dalam bentuk seremonial saja. “Namun, mutlak bagi segenap umat muslim untuk menghayati bahkan mengamalkan seluruh makna dan hikmah yang terkandung dalam peringatan maulid nabi ini sehingga terbentuk keperibadian muslim sejati,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam kaitan itu sepatutnya merenungkan salah satu hadist Nabi SAW yang artinya, sesungguhnya aku di utus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.”Sabda nabi tersebut sejalan dengan penegasan Allah SWT, bahwa sesungguhnya telah ada bagimu contoh keteladanan pada diri Rasulullah SAW, (QS. Al Ahzab; 21),” paparnya.

Untuk itu ia berharap, semoga dengan digelarnya Maulid Nabi Muhammad SAW bisa menjadi ajang mempererat talisilaturahmi antar umat muslim khususnya umat muslim yang ada di Desa Ubrug maupun umat muslim yang ada di dunia.” Insya Allah mari jadi akhlak nabi sebagai suri tauladan dalam hidup ini, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...