DD Tahap Tiga 2019 Cair, Pemdes Cisarua Bangun Drainase

SUKARAJA — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun Drainase di Kampung Cisaru RT 03/07 Panjang 23 meter Tinggi 0.60 meter.

Penjabat Kepala Desa Cisarua Ridwan Alip diwakili Bendahara Desa Cisarua Dedi mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 yang belum lama ini cair. “Ya, anggaran sebesar Rp. 11.994.000,- dari DD tahap tiga dialokasikan untuk pembangunan ini,” kata Dedi saat disambangi www.sukabumizone.com Senin, (25/11).

Ia menuturkan, proses pembangunan sudah berjalan selama 10 hari bilamana dipersentasikan kurang lebih mencapai 40 persen. “Alhamdulillah dari mulai proses pengadaan barang sampai proses pengerjaan kami tidak menemukan kendala yang menghambat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pembangunan itu merupakan hasil dari musyawarah dengan masyarakat mulai dari tingkat kedusunan sampai musyawarah tingkat desa ditahun sebelumnya. “Sehingga, menjadi skala prioritas di tahun 2019 ini,” jelasnya.

Lanjut Dedi, demi menjunjung asas tranparansi anggaran sebelum dan sesudah pengerjaan pihaknya selalu mengadakan mensosialisasikan. “Selain itu, selama proses pengerjaan kami juga memasangkan papan proyek. Bahkan, setelah pengerjaan kami turut memasangkan prasasti,” ujarnya.

Ia berharap, semua kriteria pembangunan dapat mendongkrak prekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Semoga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Agus).

Lihat Juga...