Pemdes Bojongjengkol Tuntaskan Dua Titik Pembangunan Infrastruktur Jalan

JAMPANG TENGAH– Pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongjengkol Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Baru-baru ini pemdes telah menuntaskan dua titik pembangunan infrastruktur yang bersumber dana Bantuan Perovinsi (Banprov) Jawa Barat Selasa ,(26/11/2019).

“Dua titik pembangunan infrastruktur tersebut diantaranya, Perkerasan Jalan di Kampung Pasir Nangka RT 20/006 dengan Volume panjang 400 x 2,5 meter dan Pelesterisasi di Kampung Babakan Hegarmanah dengan Volume Panjang 250 x 1,5 meter, ” kata Sekretaris Desa Bojongjengkol Tayudin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (26/11).

Ia menambahkan, jalan tersebut salah satunya sebagai penyambug antar desa yaitu, Desa Bojongjengkol dengan Desa Bantaragung. Seluruh pembangunan merupakan prioritas hasil dari musyawarah melalui musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah desa (Musdes). ” Tujuan pembangunan jalan initinya untuk menunjang akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dengan ditunjang akses jalan yang memadai maka, masyarakat yang akan menjual hasil buminya tidak lagi kesulitan,” paparnya. jelasnya.

Ia berterimakasih, Pemerintah Peropivinsi Jawa Barat telah membantu memberikan anggran untuk pembangunan di desanya. “Kami berharap masyarakat selalu menjaga dan memelihara setiap pembangunan yang telah diselesaikan agar manfaatnya bisa dirasakan lebih lama, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...