Pemdes Neglasari Lakukan Pengajuan Pencairan DD Tahap Tiga 2019

 

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tengah mengajukan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019. Rencananya, dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan fisik di tiga lokasi berbeda.

Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin mengatakan, pemdes sedang mengajukan DD tahap tiga yang akan di realisasikan pada pembangunan fisik dengan anggaran kurang lebih Rp. 100.000.000,- di tiga titik lokasi.
“Diantaranya, Rabat Beton Jalan Legok Koneng sepanjanag 1 kilometer di Kampung Cibangbara sampai ke Kampung Cibodas, Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di wilayah baros satu dan Rehab Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Cibodas Rt 02/1,” ujarnya ketika dijumpai www.sukabumizone.com Senin, (25/11).

Ia memaparkan, tahapan-tahapan pembanguan pada 2019 di Desa Neglasari bejalan lancar. “Ya, alhmdulillah tahapan demi tahapan pembangunan di 2019 ini telah direalisasikan. DD tahap satu itu di realisasikan pada batas-batas desa, DD tahap dua sudah pelaksanaan seratus persen dan DD tahap tiga tinggal pelaporan SPJ. Selain itu, ada juga dana dari Bantuan Gubernur (Bangub) Jawa Barat 2019 juga sekitar 45 persen sudah terlaksana untuk merubah ruangan-ruangan kantor desa yang kurangan,” paparnya.

Disisi lain ia megulas, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di tiga titik dari lintas sektoral yakni, di Wilayah Cibodas, Cijurey dan di Wilayah Cibodas. “Pembangunan RTLH pun telah selesai seratus persen. Selain itu, ada juga pembangunan rumah yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu, kini sudah 80 persen terbangun secera permanen,” ulasnya.

Asep berharap, program-program di 2019 berjalan lancar untuk menginjak ke 2020 mendatang. “Kami berharap, mungkin di 2020 nanti akan ditingkatkan disisi pemberdayaan masyarakat yang mengacu pada Sukabumi Cangkoreh Bambu Squard (SCBS) dengan tim pelaksana Sukabumi Cangkoreh Bambu Neglasari Squard (SCBNS) pada para pengrajin bambu yang ada di Desa Neglasari,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...