Tentukan Arah Pembangunan, Pemdes Sukamaju Gelar Musdes 2020

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melakukan Musyawarah Desa (MUSDES) 2019 di Aula Desa Sukamaju Senin, (25/11). Kegiatan itu dihadiri para Kadus, Ketua RT, RW, LPMD, Muspika, Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan lainnya.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Sukamaju diwakili Kasi Perancanaan (Kaspen) Rendi Purwandi menjelaskan, Musdes sebagai tindak lanjut dari musyawarah yang dilakukan di tingkat kedusunan (Musdus). “Kami menampung aspirasi masyarakat dari lima kadus dan telah mecapai kesepakatan bersama. Hasilnya, Alhamdulillah pembangunan di tahun 2020 di alokasikan pembangunan jalan utama yakni hotmik Jalan Mandaling sampai Sodong,” kata Rendi pada www.sukabumi.com Senin, (25/11).

Rendi menambahkan, keinginan warga anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020 yakni sebesar Rp. 200.000.000,- disebarkan di lima kedusun dan setiap kedusunan mendapat Rp. 40.000.000,-.” Jenis pembangunan diantaranya, pembangunan PAUD, TPT, rabat beton dan pemberdayaan. Sementara total anggaran dari DD apabila mengacu pada 2019 ini yakni sebesar Rp. 870.000.000.- itu telah diajukan,” jelasnya.

Ia berharap, seiring terpilihnya Kepala Desa Sukamaju depinitif yang akan bekerja selama enam tahun ke depan. Maka, diharapkan bisa melaksanakan proses administrasi dari nol sampai akhir demi memajukan desa ini menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...