Pemdes Kertaangsana Terus Benahi Jalan Desa dari DD Tahap Tiga 2019

 

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabat Beton Jalan Desa di Kampung Ciangsana RW 03 Panjang 300 meter Lebar 1.60 meter Sabtu, (30/11).

Penjabat Kepala Desa Kertaangsana Iwan Setiawan diwakili Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kertaangsana Atang mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 yang belum lama ini cair. “Ya, anggaran sebesar Rp. 83.672.000,- dari DD tahap dua ini kami alokasikan untuk pembangunan itu,” kata Atang kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (30/11).

Ia menuturkan, proses pembungan Rabat Jalan Desa ini sudah dikerjakan selama tiga hari, apabila dipersentasikan kurang lebih baru mencapai 40 persen. “Alhamdulillah mulai dari pengadaan barang sampai proses pembangunan kami tidak menemukan kendala yang menghambat proses pengerjaan sehingga, proses pengerjaan dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Ia mengulas, dalam proses pembangunan tersebut Pemdes Kertaangsana menjalankan program Padat Karya Tunai (PKT), untuk memberdayakan masyarakat sebagai tenaga kerja. “Tentunya, hal ini kami lakukan untuk menambah pendapatan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan. Supaya masyarakat bisa lebih sejahtera,” cetusnya.

Ia berharap, hasil dari pembangunan tersebut berdampak pada peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Mudah-mudahan seluruh pembangunan yang saat ini tengah dilaksanakan berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...