Pembangunan Infrastruktur Terus Digenjot Pemdes Cikembar

CIKEMBAR — Pemerintahan Desa (Pemdes) Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, salurkan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 pada peningkatan infrasturktur jalan desa yang berlokasi di sekitar SMPN Cikembar sampai Kampung Cihuni Senin, (2/12).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Cikembar Andi memaparkan, anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan jalan tersebut sebesar Rp.349.756.000.-. “Alhamdulillah dana ini Kami gulirkan untuk pengecoran ruas jalan desa dari SMPN Cikembar sampai dengan Kampung Cihuni dengan sepanjang 1100×2.5 meter. Jalan ini berfungsi sebagai salah satu jalan alternatif dari Desa Cikembar menuju Desa Bojongkembar dan juga Desa Bojong,” papar Andi kepada www.sukabumizone.com Senin, (2/12).

Ia berharap, hasil pembangunan bisa berdampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan taraf perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan pembangunan ruas jalan SMPN dapat membantu mobilisasi masyarakat agar lebih maju lagi ke depan,” ujarnya.

Lanjut Andi, sebelumnya kondisi jalan yang masih berstaus milik kabupaten itu rusak berat. Pasalnya, hampir sepuluh tahun tidak tersentuh perbaikan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi. ” Baru pada 2019 ini kami bisa membangun jalan yang dilimpahkan statusnya menjadi jalan desa pada 2017 lalu itu,” imbuhnya.

Andi menambahkan, dampak positif dari pembangunan tersebut selain meningkatkan aspek perekonomian juga harus meningkatkan nilai sosial masyarakat serta IDM. “Semoga harapan kami bisa terwujud dalam pemerataan pembangunan dengan maksimal dibantu dan didukung masyarakat, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan