Pemdes Kertaraharja Realisasikan Banprov Jabar 2019

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, raelisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) 2019 untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Kertaraharja Yunyun menjelaskan, Banprov 2019 sebesar Rp. 94.688.000.- disalurkan untuk pembangunan rabat beton dengan volume 400×2×0.10 meter di Kampung Pondokbitung RW 07.

“Dana ini kami raelisasikan hanya pada satu bidang pembangunan saja yakni rabat beton jalan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Ya, dengan akses jalan memadai maka hasil petani masyarakat bisa lebih cepat sampai ke pasar,” kata Yunyun kepada www.sukabumizone.com Senin, (2/12).

Ia berharap, seluruh program yang digulirkan mendapat dukungan dari semua elemen terutama masyarakat. Pasalnya, seluruh program yang digulirkan tidak akan berhasil apabila tidak didukung bersama. “Pemerataan pembangunan yang menjadi tujuan utama kami dapat terwujud apabila didukung masyarakat dan pihak lainnya,” harap dia.

Sementara itu, salah seorang Tim Pelaksana Pembangunan Dede menjelaskan, proses pengerjaan baru 50 persen. “Dari awal pengerjaan sampai hari ini terhitung berjalan sudah lima hari kerja dan hasilnya baru 50 persen. Kami juga berharap mudah-mudahan pekerjaan ini bisa cepat selesai dan tidak mengalami hambatan apa pun,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan