Tingkatkan Pelayanan Pemdes Cikembar Renovasi Kantor Desa

CIKEMBAR — Pemerintahan Desa (Pemdes) Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) 2019 untuk merenovasi kantor desa Senin, (2/12).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Cikembar Andi mengatakan, pemdes menyalurkan dana Banprov tersebut pada satu bidang pembangunan yakni renovasi kantor desa seluas 21×23 meter persegi yang menguras dana sebesar Rp. 88.085.000.-.

“Ya, dana ini kami gunakan untuk penggantian lantai desa dengan menggunakan Granite seluruhnya. Hal itu dilakukan untuk meberikan kenyamanan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Andi kepada www.sukabumizone.com Senin, (2/12).

Menurutnya, proses pembangunan berjalan sesaui rencana tanpa hambatan. “Seluruh pembangunan yang kami gulirkan merupakan hasil kesepakatan barsama melalui musyawarah tingkat kedusunan sampai tingka desa,” ujarnya.

Andi mengulas, ketika melepas kembali jabatannya kepada kepala desa definitif yang terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 lalu, ia tidak berharap seluruh pekerjaan di masa jabatanya ini tertunda yang akhirnya dapat membebani kades baru.

“Sebelum tugas ini berakhir, saya ingin menuntaskan pembangunan-pembangunan yang menjadi PR di tahun ini dan mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam segi pelayanan dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan