Pemdes Bojongsari Adakan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita

NYALINDUNG — Pemrintah Desa (Pemdes) Bojongsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa uang di Aula Desa Bojongsari Senin, (09/12).

Kepala Desa (Kades) Bojongsari Yayat Sudrajat diwakili Sekretaris Desa(Sekdes) Bojongsari Acep mengatakan, PMT diberikan berupa uang untuk delapan Posyandu yang ada di desanya dari dana bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi melalui program Rumah Sehat Tidak Layak Huni (RSTLH) sebesar Rp.9.280.000,-. “Mudah-mudahan dengan PMT generasi bangsa bisa sehat dengan gizi yang baik, ” kata Acep kepada www.sukabumizone.com Senin, (09/12).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Ahmad menuturkan, uang tersebut nantinya dibelikan makan tambahan oleh para kader. “Uang itu kami berikan kepada delapan kader posyandu yang nantinya harus dibelikan untuk makanan pokok gizi tambahan bagi balita,” ujarnya.

Lanjut Ahmad, rata-rata uang yang diberikan kepada para kader posyandu sebesar Rp. 290.000,- perbulannya.”Lalu diberikan selama empat bulan,” kata Ahmad.

Ia berharap, PMT bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan keshatan balita. “Semoga bantuan ini membantu masyarakat dalam meningkatkan angka gizi pada balita,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...