Pemdes Sukamaju Siap Realisasikan DD Tahap Tiga 2019

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, akan realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 Senin, (09/12). Pembangunan akan disalurkan baik dibidang fisik maupun non fisik hasil dari musyawarah dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa pada tahun sebelumnya.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com Pemdes Sukamaju akan mengalokasikan dana tersebut untuk pembangunan fisik dienam titik lokasi yang berbeda diantaranya, pembangunan Saluran Air Bersih (SAB) di empat lokasi dan Tembok Penahan Tanah (TPT) didua lokasi dengan dana sebesar Rp. 674.950.000,-

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Aas Suganda diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamaju Hendri menjelaskan, pemdes akan merealisasikan dana itu pada Minggu ini yakni, Saluran Air bersih (SAB) di Kampung Komplek RT 03/01, SAB di Kampung Maridan RT 02/07, SAB di Kampung Nangela RT 01/02, SAB di Kampung Pasirpilar. “Lalu pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Sukamaju RT 03/04 dan TPT antara Kampung Cipari RT04/03 sampai di Kampung Cigati RT 02/03,” jelas Aas kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Ia berharap pembangunan di 2019 ini segera tuntas tanpa hambatan. “Ya, kami berharap semua pembangunan segera tuntas. Pasalnya, waktu sangat mepet sekali. Belum lagi mempersiapkan pelaporan-pelaporan yang mesti tuntas juga di akhir tahun ini. Selain itu mempersiapkan juga agenda untuk 2020 mendatang,” tandasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...