Pemkab Sukabumi Gelar Pembukaan Rakorwasda 2019

SUKABUMI KAB — Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar pembukaan rapat koordinasi pengawasan daerah (Rakorwasda) tahun 2019. Rakor itu dihadiri Sekretaris Perangkat Daerah dan Sekretaris Kecamatan Se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Pangrango Selasa (10/12).

Kepala Inspektur Kabupaten Sukabumi Dedi Sutadi mengatakan, Pemerintah Daerah berkewajiban melakukan akselerasi program pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

” Upaya membangun kesejahteraan masyarakat akan berjalan dengan bak jika direncanakan, dilaksanakan dan di kendalikan secara maksimal dalam koridor tatakelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Menurut Dedi, peran aparat pengawas pemerintah saat ini dituntut menjadi lini terdepan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah dengan menjalankan fungsi deteksi dini.

” Kehadiran inspektorat bertujuan mulia yaitu mengidentifikasi permasalahan secara dini, sehingga hasil identifikasi itu bisa diinformasikan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk segera ditindak lanjuti,” paparnya.

Untuk itu, tambah Dedi, rakor pengawasan tingkat Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat menjadi media konsultasi bagi perangkat daerah sebagai upaya mempercepat penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan baik dari BPK RI, Insfektorat Jenderal, Insfektorat Provinsi, dan Insfektorat Kabupaten Sukabumi.

“Sehingga melalui Rakorwasda ini kami mengharap kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk bersinergi, melakukan tatakelola yang baik sesuai tugas dan fungsinya sehingga audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah hasilnya baik juga sebagai wujud Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” pungkasnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...