DD Tahap Tiga 2019 Cair, Pemdes Parakanlima Bangun Pipanisasi di Kampung Cisalak

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, salurkan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 sebesar Rp.18.322.500,- untuk pembangunan pipanisasi Jum’at, (13/12).

Kepala Desa (Kades) Parakanlima Beben Subendi diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Tedi Sutedi menjelaskan, pembangunan dari DD tahap tiga 2019 direalisasikan untuk membangun pipanisasi dan dua bak penampungan air bersih.” Lokasinya berada di Kampung Cisalak RT 05/11,” jelas Tedi kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (13/12).

Ia menjelaskan, panjang pipanisasi di Kampung Cisalak yakni 300 meter dan telah selesai dikerjakan. ” Alhamdulillah proses pengerjaan sudah selesai seratus persen dan berjalan lancar,” jelasnya.

Tedi berharap, pembangunan pipanisasi dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat terutama di musim kemarau. “Mudah-mudahan dengan adanya pipanisasi ini masyarakat sekitar bisa terbantu. Ya, karena air merupakan faktor penting dalam pemenuhan kebutuhan vital masyarakat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...