Di Sukabumi, Kades Dituntut Miliki Kecakapan Manajerial

SUKABUMI KAB — Kepala desa adalah garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, karenanya pentingnya posisi tersebut kepala desa dituntut untuk memiliki kecakapan manajerial yang cukup sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, demikian disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam pelantikan Calon Kepala Desa terpilih tahun 2019, di Lapang Yon Armed 13, Jumat (13/12).

Pelantikan Kepala Desa serentak gelombang III di Kabupaten Sukabumi diikuti oleh 225 orang kepala desa, sedangkan 15 orang menunggu berakhirnya masa jabatan kepala desa sebelumnya sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Marwan menekankan, kepala desa mengemban tugas yang berat sudah semestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat dan pemerintah daerah untuk tercapaian kesejahtraan masyarakat.

“Mari bahu membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun desa, lupakan perbedaan yang mungkin muncul selama proses pemilihan kepala desa kemarin untuk masa depan yang lebih gemilang,” tegasnya.

Ia mengajak, semua pihak di desa untuk terus memberikan masukan kepada kepala desa, berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangun kemajuan di masing masing wilayah desanya.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang III di Kab Sukabumi tahun 2019 yang ditandai dengan prosesi pelantikan ini, mari kita bersama membangun dan menciptakan korelasi positip bagi tercapainya tujuan kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda,Para kepala Perangkat Daerah, unsur DPRD, Camat dan undangan lainnya. (Nursuhendar)

Lihat Juga...