SDN Sirnagali Optimis Hadapi Lomba O2SN Tingkat Kecamatan 2019

NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih di Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melakukan pelatihan menjelang lomba Olimpiade Olahraga Siwa Nasional (O2SN) 2020 tingkat kecamatan belum lama ini.

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih yang diwakili Guru Pembimbing Setiawan menjelaskan, langkah yang dipersiapkan pihak sekolah salah satunya memilih siswa berbakat lalu dilatih secara rutin. “Alhamdulillah, pihak sekolah telah memilih siswa berbakat dan dinilai pantas untuk diikutsertakan pada lomba O2SN nanti,” kata Setiwan kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (14/12).

Menurutnya, kriteria lomba yang akan diikuti yakni, di bidang Seni meliputi Aksara Sunda, Ngadongeng, Tari Daerah, Tari Kreasi, Pantomim, Nyanyi Solo, Akademik meliputi Cara Nulis dan Berhitung (Calistung), Matematika dan IPA (MIPA), Siswa berprestasi, serta atletik kid meliputi Sprin, lompat jauh dan lempar turbo.

“Kami yakin dengan persiapan yang matang SDN Sirnagalih dapat memboyong prestasi gemilang,” tuturnya.

Ia berharap, prestasi yang telah dicapai di tahun sebelumnya bisa di pertahankan dan ditingkatkan. “Pihak sekolah optimis didorong dukungan walimurid beserta komite maka, mimpi dan harapan kami bisa terwujud,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...