Pemdes Panumbangan Bagikan Insentif RT/RW dan Linmas

JAMPANGTENGAH – Seiring dicairkannya Alokasi Dana Desa (ADD) tahap tiga 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Panumbangan Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan insentif kepada Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), Linmas, Guru Ngaji dan DKM di Aula Desa Panumbangan Selasa, (15/12).

Kepala Desa Panumbangan Lalan Jjaelani yang diwakili Kasi Pemerintahan Desa Panumbangan Dendi mengatakan, pembagian insentif yang dilakukan merupakan realisasi dari ADD tahap tiga 2019. “Terhitung untuk Desa Panumbangan ada 33 ketua RT, 6 orang ketua RE, 27 Linmas, 50 guru ngaji dan 17 DKM, ” tuturnya.
Ia menambahkan, mereka mendapatkan insentif perempat bulan sekali.” Untuk RTdan RW perbulanya mendapatkan Rp.100.000 -, Linmas dan guru ngaji masing – masing mendapatkan Rp. 50.000,- sementara DKM Rp.35. 000 perorang dikali empat bulan, ” tambahnya.

Ia menjelaskan, pemberian insentif dilakukan pemdes selain memberikan yang menjadi hak mereka juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan pengabdian mereka dalam mendorong dan membantu mensukseskan program-program yang digulirkan pemdes.

” Memang besaran insentif yang diberikan tidak begitu besar dibanding dengan kinerjan dan pengabdian mereka tapi kami berharap semoga mereka bisa menerimanya dan bisa bekerja lebih maksimal lagi, “jelasnya.
Sementara itu, Ketua Rt 07/01 Kampung Bojongduren Budi mengatakan, merasa senang dan terbantu dengan adanya pembagian insentif tersebut.
“Kami tidak melihat besar dan kecilnya insentif yang diberikan tapi kami melihatnya suatu bentuk kepedulian dan penghargaan kepada kami dan kami berharap semoga Desa Panumbangan semakin baik lagi,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...