Ketua MUI Desa Bojongjengkol Resmi Dikukuhkan

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongjengkol bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, resmi melantik Ketua MUI Desa Bojongjengkol H. M Hasyim di Aula Desa Bojongjengkol Kamis, (19/12/2019).

Kepala Desa Bojongjengkol Dadan mengatakan, acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, MUI Kecamatan Jampang Tengah dan tamu undangan lainnya. ” Alhamdulillah proses pelantikan berjalan lancar sesuai harapan, ” kata Dadan didampingi Kasi Perencanaan Desa Bojongjengkol Ai Mira kepada www.sukabumizone.com Kamis, (19/12).

Lebih lanjut Dadan meminta, para pengurus MUI Desa Bojongjengkol yang baru dilantik untuk tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan.

“Saatnya sekarang kembali menjalin dan merajut ukhuwah dan menata umat untuk bisa manjalankan hidup sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ia menegaskan, bahwa keberadaan pengurus MUI harus menjadi sosok pendingin di tengah-tengah masyarakat. Sehingga jika terjadi suatu permasalahan di tengah-tengah masyarakat terkait dengan permasalahan agama, MUI harus bisa mengambil keputusan yang tepat.

“Disadari bersama, walaupun yang paling benar menurut keyakinan kita dari semua agama adalah agama kita sendiri namun, tetap harus menghormati agama lain. Maka dari itu diperlukan wawasan kebangsaan yang tinggi dari kita semua,” tegasnya.

Ia memaparkan, bahwa Islam adalah agama yang paling benar, tetapi juga harus menghormati dan bertoleransi kepada agama lain. “Dan yang perlu kita ingat bahwa kedepan kita menghadapi persoalan yang semakin rumit, oleh sebab itu persatuan dan kesatuan harus diutamakan,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...