Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Bantarkalong Bangun Embung

WARUNGKIARA — Pembangunan Embung sebagai penampung air di Kedusunan Cigadog Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sudah mencapai seratus persen, Jumat, (20/12/2019).

“Pembangunan Embung tersebut memiliki panjang 14 meter dan lebar 1 meter serta tinggi 3 meter dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 sebesar Rp. 68.867.400,00,” kata Sekretaris Desa Bantarkalong Saepudin kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (20/12).

Ia mengatakan, pembangunan Embung sudah menjadi skala prioritas di tahun ini hasil dari musyawarah dengan masyarakat dari musus sampai musdes. “Embung ini nantinya diharapkan bisa mengairi pesawahan sekitar satu hektar dan juga diharapkan musim tanam padi yang tadinya dua kali dalam satu tahun setelah adanya Embung bisa tiga kali musim tanam dalam setu tahunya, ” jelasnya.

Sepudin berharap, semoga Embung bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sesuai dengan rencana. “Salah satunya, menopang perekonomian masyarakat dari sektor pertanian intinya untuk ketahanan pangan, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...