Empat Piala Penghargaan Diboyong SDN 2 Pangleseran Pada Pentas PAI Tingkat Kecamatan 2019

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pangleseran di Kampung Alhuda Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2019 tingkat kecamatan di Lapang Sepak Bola Mangkalaya belum lama ini.

Kepala SDN 2 Pangleseran Ade Suryadi mengatakan, perlombaan yang diikuti meliputi sebelas kriteria yakni, MTQ putra putri, MHQ putra putri, DACIL puta putri, Kaligrafi putra puttri, LCC, praktek sholat, Qasidah dan adzan. ” Ada sebanyak 23 siswa putra dan putri sebagai peserta dan 15 peserta devile diikutsertakan dalam pentas ini,” kata Ade kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (20/12).

Ia menuturkan, ada beberapa piala penghargaan dari beberapa kriteria perlombaan yang berhasil diraih sekolah yang dipimpinnya tersebut. Seperti, Juara 1 Qasidah, Juara 2 MHQ putri, Juara 3 MTQ putra dan Juara 3 Sholat Berjamaah.

“Alhamdulillah, kerja keras kami semua termasuk para siswa akhirnya memberikan hasil yang memuaskan. Selanjutnya, kami akan melakukan persiapan untuk naik ketingkat kabupaten karena berhasil sebagai juara 1 MHQ dan MTQ tepatnya Februari 2020 mendatang di Kecamatan Cicurug,” ujarnya.

Ia megulas, terkait lokasi pelaksanaan pentas PAI tingkat kabupaten. Menurutnya, tempat yang seharusnya dijadikan lokasi pentas adalah pemegang juara umum di 2018 silam yakni, salah satu SDN di Kecamatan Cikembar. “Namun, ternyata ada perubahan sehingga pelaksanaan dilakukan di Kecamatan Cicurug,” ulasnya.

Di tempat yang sama Seorang Guru PAI Ade Sudrajat menambahkan, banyak manfaat dari pentas tersebut misalnya, menjadi bahan evaluasi kinerja guru dalam mendidik. “Tujuan diadakannya pentas PAI ini selain untuk mengembangkan bakat-bakat siswa juga untuk mengevaluasi kinerja para guru, “jelasnya.

Ia berharap, pentas PAI bisa berdampak positif bagi para siswa yang menjadikannya sebagai siswa berakhlak mulia. “Ya, selain itu siswa juga bisa memiliki kepribadian yang baik, sopan santun, dan berjiwa hakiki. Mudah-mudahan pentas tersebut bisa lebih meriah lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...