Ratusan Siswa SDN Pangleseran Sumringah Usai Terima Raport Semestar Ganjil 2019-2020

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangleseran Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan raport semester ganjil 2019-2020 di Ruang Kelas SDN Panggeleseran Sabtu, (20/12).

Kepala Sekolah (Kepsek) Ade Suryadi mengatakan, pembagian raport tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. “Yakni, dari kelas satu sampai kelas enam yang berjumlah 241 siswa,” kata Ade kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (20/12).

Ia menjelaskan, pembagian raport sebagai suatu lampiran untuk diketahui para siswa, guru dan orang tua siswa hasil belajarnya selama satu semester di sekolah. “Ya, raport ini kami berikan sesuai dengan penilaian para guru dan berdasarkan pada tingkat kurikulum (KKM) yang diberikan di sekolah. Dan sebagai tolak ukur bagaimana cara mereka belajar di sekolah maupun di rumahnya,” jelas pria ramah itu.

Ia berharap, raport yang diterima siswa dan orang tua wali murid dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas belajar. “Semoga para siswa bisa menigkatkan disisi kuantitas seperti nilai angka dan kualitas sepeti nilai sikap kepribadian. Contohnya, mematuhi tatatertib di sekolah, sopan santun dan lainnya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...