Bupati Sukabumi Hadiri Milad X Paguyuban Anak Muda Warungkiara

SUKABUMI KAB — Paguyuban Anak Muda Warungkiara (Pandawa) selengarakan Milad X yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, di Halaman Desa Warungkiara Kecamatan Warungkiara Jumat (27/12).

Rangkaian kegiatan dalam Milad Pandawa X seperti yang disampaikan Ketua Panitia, Dike Mariske Komarudin, diantaranya khitanan massal dengan peserta 100 anak, Seminar Guru Paud RA /TK, lomba mewarnai RA/ TK /Paud diikuti oleh 200 peserta serta senam dan olehraga bersama.

Relevan dengan Ketua Panitia, Dewan Pembina Pandawa, Deden Solehudin menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan dan menyatukan warga Warungkiara, bergerak bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

Atas kiprah Pandawa tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, apresiasi, menurutnya membangun masyarakat dibutuhkan kerjasama yang baik.

” Kabupaten Sukabumi sangat luas, perlu kerjasama yang baik dalam pembangunan infrastruktur, sosial dan ekonomi masyarakat, karena itu dibutuhkan kontribusi dari komponen masyarakat seperti Pandawa ini,” kata Marwan.

Ia menekankan, pendidikan anak harus menjadi perhatian bersama, supaya menjadi generasi penerus yang terampil didasari iman dan taqwa.

” Berkhitan merupakan salah satunya, mempersiapkan anak anak kita menjadi individu yang soleh untuk mewujudkan Sukabumi yang religius,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan dampak kemajuan teknologi, bagi perkembangan sikap mental anak sebagai generasi penerus dimasa depan.

“Orangtua dan guru harus terus membimbing, memonitor aktivitas anak terkait penggunaan teknologi, Gaptek jangan tapi harus berhati hati terhadap pengaruh buruk yang bisa ditimbulkannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga memaparkan bahwa pemkab terus berusaha meningkatkan kwalitas layanan bagi masyarakat, sehingga semua bisa terlayani dengan baik.

“Memang tidak mudah dan butuh waktu yang tidak sebentar, tapi dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat, Kabupaten Sukabumi yang lebih baik religius dan mandiri yakin bisa terwujud,” pungkasnya. (Kusnandar)

Dalam Milad Pandawa X ini Marwan memberikan secara simbolis Penyerahan 100 paket bantuan untuk peserta khitan serta santunan untuk anak yatim dan lansia, selain itu ia juga memberikan bantuan untuk Mesjid

Hadir Pada acara tersebut Perangkat Daerah, anggota DPRD Kab Sukabumi, Dewan Pembina Pandawa, Camat Warungkiara, Para Donatur dan undangan lainnya. (Ginda)

Lihat Juga...