Dorong Ekonomi Masyarakat, Kades Sukamaju Siap Bangun Taman Wisata

CIKEMBAR — Kepala Desa (Kades) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Edika Anirmansyah Putra yang sebelumnya terpilih dalam kancah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, kini mulai berbenah. Bahkan, dari informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com menyebutkan, beberapa program unggulan seperti potensi taman wisata akan segera diluncurkan pria yang sudah empat kali mencoba mengadu keberuntungan di kancah pemilihan kepala desa sejak 2007 sampai 2020 dan sempat menjadi Penjabat Kades Sukamaju di 2009 silam itu.

“Meski sempat gagal beberapa kali menjadi kepala desa. Namun, tekat saya tetap kuat dan terus mencoba. Alhamdulillah, pada tahun ini tuhan mengabulkan keinginan saya untuk berusaha membawa Desa Sukamaju kearah yang lebih baik,” kata Edika kepada www.sukabumizone.com Kamis, (09/01).

Menurutnya, tersirat untuk menggali potensi taman wisata bermula dari hasil penelaahannya sejak pertamakali ia mencalonkan diri menjadi kepala desa di 2007 silam. “Potensi di desa ini sungguh luar biasa jika kita bersama-sama menggalinya. Misalnya, keberadaan Sungai Cimandiri apabila ditata dengan rapi maka, akan menarik perhatian wisata,” tutur pria ramah yang juga lulusan Sarjana Hukum Pidana tersebut.

Lanjutnya, langkah awal yang akan ia lakukan adalah berkoordinasi serta melakukan pembebasan lahan yang akan dijadikan obyek wisata tersebut. “Sementara ini, kami membutuhkan 5000 meter lahan strategis di sekitar Sungai Cimandiri dan akan dibebaskan setelah adanya pencairan anggaran desa,” tuturnya.

Ia berharap, Desa Sukamaju bisa seperti desa yang berada di daerah jawa. Dimana, sejumlah desa di sana mampu memiliki Pendapatan Asli Desa (PADes) hingga Rp. 5 Milyar dari obyek wisata. “Mudah-mudahan bisa terwujud demi meningkatkan ekonomi masyarakat,”pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...