Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Audiensi HPI

SUKABUMI KAB — Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri menerima Audiensi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Sukabumi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Pelabuhanratu Kamis, (9/01/2020).

Ketua HPI DPC Kabupaten Sukabumi, Rida R menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi khususnya pengembangan destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Kedatangan kami untuk menyatukan persepsi dan menjelaskan bahwa kami siap berperan dalam ikhtiar membangun sektor pariwisata untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik,” katanya.

Merespon hal tersebut Sekda menekankan manfaat sinergitas antara Pemerintah dengan komunitas pariwisata khususnya HPI dalam menunjang kemajuan pariwisata di Kabupaten Sukabumi terutama dalam mengembangkan Unesco Global Geopark.

” Kebersamaan ini harus kita bangun, sesuai dengan fungsi dan kapasitasnya masing-masing khususnya untuk mengembangkan pariwisata Geopark,”terangnya.

Bukan hanya HPI, ia berharap semua komunitas pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi agar terus bergerak membantu pemerintah untuk mengembangkan pariwisata yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat.

” Saya optimis, jika semua bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi supaya lebih berkembang dan banyak diminati oleh para wisatawan, akan memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata, Staf Ahli Bupati, Kabag Ekonomi serta undangan lainnya. (Ginda)

Lihat Juga...