Karena Hujan lebat, Rumah Staf Desa Bojongkerta Ambruk

WARUNGKIARA — Rumah salah seorang Staf Desa Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tepatnya di Kampung Sukaresmi RT.002/004 Dusun Bojongkerta II ambruk Kamis, (09/01/2020) malam. Dugakaan sementara, ambruknya rumah milik Husni Imran Derlend diakibatkan hujan lebat sepanjang malam di wilayah tersebut.

Husni mengungkapkan, kronologi kejadian ambruknya rumah yang ia tempati. Kejadiannya Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB ketika hujan terus menerus mengguyur dari siang sampai malam. “Pada saat itu, saya sedang menonton TV bersama istri, sambil update status Fb agar warga tetap siaga bencana,” ungkap Husni kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (11/01).

Lanjut Husni, sesaat kemudian tiba-tiba rumahnya ambruk di bagian belakang. “Saya kaget lalu saya beserta istri lari dan sempat mengambil anak saya yang sedang tidur di kamar. Saya kira itu gempa ternyata rumah saya yang ambruk,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah desa sudah menanggapi dan sedang berusaha mencari bantuan. “Alhamdulillah, sudah ada tanggapan. Bahkan, dari warga RW 004 sudah ada yang memberikan sumbangan kepada kami. Saya juga berterimakasih ada salah satu toko matrial di sini ikut memberikan sumbangan,” ulasnya.

Ia beharap, bantuan secepatnya datang agar bangunan rumah kembali dibangun. “Semoga upaya yang dilakukan pihak desa bisa barjalan lancar,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...