Bupati Sukabumi Dorong Generasi Muda Tingkatkan Keagamanan

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kereligiusan. Terutama bagi generasi muda di Kabupaten Sukabumi.

“Sukabumi harus lebih baik, religius, dan mandiri. Karena itu, didik anak sesuai zamannya,” ujarnya pada saat menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Ke-3 Al Maghfurllah KH.Badrudin di Ponpes Miftahul Ulum, Kampung Kerenceng RT01/04 Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (12/1/2020).

Hal yang harus dilakukan diantaranya dengan mendidik anak supaya hafiz Alquran, termasuk memahami hadis rosul.

“Anak ini harus dipersiapkan untuk masa depan. Kita bimbing mereka supaya nanti dapat hafal Alquran dan hadis rosul, dan terhindar dari dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh kemajuan teknologi,” ucapnya.

Pasalnya, perkembangan zaman dapat menimbulkan efek negatif baru, seperti komunikasi yang tidak sehat dan informasi tak bertanggungjawab.
(HOAX) Terutama di media sosial. ” Mari dorong anak kita supaya memahami ahlak dan akidah,” ungkapnya.

Marwan mengajak, masyarakat untuk menunaikan dan memanfaatkan zakat, infak, sedekah untuk kepentingan masyarakat sekaligus solusi ekonomi umat ditengah maraknya ketergantungan pada Bank Emok.

” Kabupaten Sukabumi terus meningkat kesejahteraannya di Jawa Barat. Bahkan dalam empat tahun terakhir meningkat ke posisi 22. “Dari 27 daerah terbelakang di Jabar, dalam empat tahun naik ke urutan 22,” tuturnya.

Sementara itu, Panitia Acara KH. Yusuf Subaekah mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Al Maghfurllah KH.Badrudin merupakan kegiatan rutin tahunan.

” Terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Pak Bupati yang sudah menyempatkan diri untuk hadir” paparnya

KH. Yusuf meminta kelangsungan Ponpes Miftahul Ulum terus terjaga. Apalagi pesantren tersebut sudah ada sejak 1985. “Siapapun generasinya, pesantren ini jangan sampai mati,” pungkasnya. (Ginda)

 

Lihat Juga...