Jembatan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Warungkiara Hampir Rampung

WARUNGKIARA — Pembangunan jembatan penyebrangan antara kampung di dua desa yakni Desa Tarisi dan Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Kampung Lewipanjang RT01/10 hampir rampung.

Kepala Desa (Kades) Tarisi Kecamatan Warungkiara Mad Halim mengatakan, pembangunan jembatan itu didanai Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp. 2,6 milliyar. “Sementara, panjang jembatan yang dibangun yakni 100 meter dan lebar 1,80 meter,” kata Mad Halim kepada www.sukabumizone.com Selasa, (15/01).

Ia mengulas, pembangunan jembatan tersebut dikerjakan pihak ketiga dan hingga saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 95 persen. ” Kami bersyukur proses pengerjaan sudah hampir selesai. Jembantan ini, juga nantinya untuk penghubung Kampung Lewipanjang yang ada di Desa Tarisi dan Kampung Cigadog Desa Bantarkalong,” ulasnya.

Ia berharap, Januari 2020 ini jembatan bisa tuntas 100 persen dan bisa dilalui dengan sempurna. “Harapan kami maupun masyarakat mempergunakan jembatan secepatnya selesai,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan