Pergerakan Tanah di Desa Bantarkalong Rusak Delapan Rumah Warga

WARUNGKIARA — Lagi-lagi akibat hujan deras sebabkan pergerakan tanah di dua perkampungan di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini. Dari informasi yang diperoleh, sedikitnya delapan rumah warga terdampak bencana tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (09/01/2020) malam akibat hujan lebat dari sore sampai malam hari. Banyak ratakan tanah telah mengakibatkan sebagian rumah roboh.

Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Rohmat diwakili Bendahara Desa Bojongkalong Muhaemin menjelaskan, bencana itu berada di dua kampung yakni, di Kampung Tangkolo RT07/01 dan Kampung Lebakmuncang RT 04/01. “Sementara rumah warga yang terdampak adalah milik Asep, Isap, Ujang dan Endang yang berada di Kampung Tangkolo lalu milik Iyos, Ami, Yahya dan wawi berada di Kampung Lebakmuncang,” jelas Muhaemin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (14/01).

Lanjut Muhaemin, Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarkalong bersama pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui instansi terkait sudah mengecek ke lokasi dan memberikan bantuan seadanya. “Ya, kami sudah melihat ke lokasi untuk membantu membereskan material. Alhamdulillah, kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” lanjutnya.

Ia berharap, pengajuan kepada pemerintah yang diatas secepatnya ditanggapi. “Ya, kami berharap pengajuan yang kami layangkan ditanggapi pihak pemerintah yang di atas agar persoalan ini terpecahkan dan secepatnya mendapat bantuan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...