Sejumlah Guru SDN 2 Pangleseran Ikuti PPG

GUNUNGGURUH — Sejumlah guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pangleseran Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikut Pendidikan Propesi Guru (PPG) yang digelar di Kantor Kursus Pengelolaan Dewan Ambalan (KPDA) belum lama ini.

Salah seorang guru SDN 2 Pangleseran Ade Sudrajat mengatakan, mendapat undangan rapat PPG yang dilaksanakan di kantor KPDA Lembursitu Sukabumi. “Ya, saya mendapat undangan rapat di KPDA bahwa Rabu 15 Januari 2020, harus mengikuti PPG pada pukul 08.30 WIB,” kata Ade saat di temui www.sukabumizone.com Selasa, (14/01/2020).

Ia menjelaskan, PPG sangat berarti bagi guru walaupun banyak tantangannya. Ini kesempatannya untuk melanjutkan ketingkat yang lebih baik. “Sehingga tidak akan saya sia-siakan. Dari 200 orang lebih yang mengikuti PPG hanya 137 orang saja yang terpilih termasuk saya didalamnya,” jelas Ade.

Lanjut Ade, ada sedikit kendala yang ia hadapi yakni, foktor modal untuk biaya hidup selama 6 bulan proses PPG. “Itulah, yang menjadi kendala saya untuk mengikuti program ini, biaya hidup selama 6 bulan bisa menghabiskan kurang lebih dari Rp.10 juta untuk 3 bulan pembelajaran di Universitas lslam dan 3 bulan lapangan,” paparnya.

Ia berharap, semua bisa terwujud serta sukses demi meningkatkan pendidikan yang lebih baik setelah mejalani PPG itu. “Seperti itulah harapan saya, meski ada kendala dalam biaya tetap akan saya jalani karena kesempatan tidak datang dua kali,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...