Pondasi Jembatan Citalahab Ambrol Tergerus Luapan Sungai Citalahab

 

NYALINDUNG — Pondasi Jembatan Citalahab di Kampung Lebakmuncang RT 001/003 Desa Bojongsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terkikis luapan Sungai Citalahab hingga mengakibatkan sebagian tembok roboh Kamis, (16/01/2020).

Kepala Desa Bojongsari Yayat Sudarjat diwakili Bendahara Desa Bojongsari Azis mengatakan, luapan air dari Sungai Citalahab telah mengakibatkan sebagai pondasi jembatan tersebut ambruk. “Seiring tingginya intensitas hujan di desa kami baru-baru ini, telah mengakibatkan arus Sungai Citalahab meningkat. Sehingga, pondasi jembatan pun ikut terkikis hingga roboh,” ungkap Azis kepada www.sukabumizone.com Kamis, (16/01).

Menurutnya, apabila tidak secepatnya ditangani ada kemungkinan akses jalan satu-satunya di desa tersebut terpusut total. “Tidak ada jalan alternatif lain selain jalan ini sebagai akses satu-satunya menuju Kota Sukabumi. Jika tidak ditangani secepatnya maka ekonomi masyarakat pun akan lumpuh,” tandsanya.

Untuk itu ia berharap, instansi terkait secepatnya memperbaiki jembatan itu. “Mohon kepada pemerintah yang di atas agar cepat tanggap sebelum kekhawatiran kami terjadi,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan