Wabup Sukabumi Hadiri Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa 2019-2020

 

SUKABUMI KAB — SMAN 1 Jampangkulon selenggarakan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) tahun pelajaran 2019/2020 yang mengusung tema ” Bhineka Abhipraya (beragam harapan dalam meraih prestasi), di lapangan Basket Gedung SMA Negeri 1 Jampangkulon Jalan Warungtagog Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon Kamis (16/1).

Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono yang hadir dalam acara tersebut mencoretkan kuas bertinta ke atas kanvas sebagai tanda di mulainya PKPS yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMP/Mts se-kabupaten /kota Sukabumi. ” Acara ini berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 16 s/d 19 Januari 2020,” kata Ketua Penyelenggara Ina Rahmawati.

Ina menyebutkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa yang mandiri serta menjalin silaturahmi antar siswa, Guru, masyarakat dan instansi pemerintah.

” Kita bertujuan mengembangkan potensi siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik serta untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi bagi siswa melalui event,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Sukabumi Adjo Sardjono sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah SMAN 1 Jampang Kulon telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dengan menciptakan siswa berprestasi yang membanggakan bagi kami, dan tentu meningkatkan derajat pendidikan di masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Adjo menyampaikan bahwa pendidikan karakter sangat penting sejak anak di usia dini supaya menjadi individu yamg bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Kita tingkatkan pendidikan pada anak di usia dini dengan sebaik – baiknya, kita ciptakan generasi sehat, cerdas dan kreatif, Pendidikan ini sangat penting terutama pendidikan agama untuk mewujudkan generasi penerus yang berahlaq,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, kepada para siswa agar menjauhi narkoba dan minuman keras yang akan merugikan masa depan.

” Hati-hati ananda semua jangan terjebak oleh hal-hal yang tidak baik, jangan pernah sekali-kali mencoba narkoba dan minuman keras yang akan merugikan diri sendiri maupun merugikan masyarakat,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan, ia didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Jampang Kulon meninjau langsung bazar kreatifitas siswa dari berbagai jurusan. (Heri Andwar)

Lihat Juga...