Kades Kertaangsana Siap Gali Potensi SDA dan SDM

NYALINDUNG — Kepala Desa (Kades) Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ence Ruswandi yang sebelumnya resmi dilantik sebagai kades terpilih di kancah pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 silam. Kini, mulai menata sistem manajemen administrasi desa serta menyusun rencana untuk menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penunjang Pendapatan Asli Desa (PADes).

Saat disambangi www.sukabumizone.com di ruang kerjanya Jum’at (17/01) pagi, Ence mengatakan, sementara ini dirinya masih fokus membenahi dan mempelajari manajemen administrasi desa serta menyatukan suara demi pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Saat ini saya masih menyesuaikan diri di internal desa. Mudah-mudahan secepatnya, dapat menggulirkan seluruh program yang saya janjikan kepada masyarakat yang tertuang dalam visi dan misi saya saat Pilkades 2019 silam,” kata Ence kepada www.sukabumizone.com Jum’at (17/01).

Menurutnya, ada beberapa program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang sebelumnya telah disusun dan dibentuk kades lama akan dilanjutkan kembali. “Tentunya, sebagai kades baru saya akan melanjutkan program yang baik menjadi lebih baik ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait potensi aset desa untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes). Ia memiliki terobosan-terobosan jitu yang secepatnya akan direalisasikan. “Ya, misalnya membenahi beberapa aset wisata di desa ini seperti, Destinasi Wisata Gua Buniayu, Destinasi Wisata Curug Bibijilan dan lainnya, ” tutur dia.

Ia berharap, seluruh element mendukung program-program yang siap diluncurkannya. “Tanpa dukungan semua pihak tentunya kinerja saya tidak akan berjalan masimal,”pungkasnya. (Kusnadar)

 

Lihat Juga...