Marwan Minta Siagakan Alat Antisipasi Bencana 

SUKABUMI KAB — Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar Rapat Dinas Bulanan lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/1) di Aula gedung kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (Setda) Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu.

Rapat Dinas dipimpin oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di dampingi oleh Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, apresiasi terhadap Prestasi kerja yang telah di raih oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi di Tingkat Pusat maupun Provinsi.

” Dengan telah diterimanya beberapa penghargaan atas prestasi kita dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, harus kita jadikan motivasi untuk terus membangun Kabupaten Sukabumi dan terus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait kesiap siagaan bencana, Marwan meminta perangkat daerah terkait terutama Kecamatan harus paling terdepan, selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana yang mungkin terjadi di wilayahnya.

” Kita harus responsive terhadap kejadian bencana, harus paling awal dan terdepan, kesiapan mengantisipasi bencana harus dimulai dari Kecamatan sebagai garda terdepan di tiap wilayah,” jelasnya.

Selanjutnya ia mengingatkan, agar peralatan penanggulangan bencana yang dimiliki Pemkab Sukabumi untuk di cek ulang agar nanti ketika ada bencana siap digunakan.

” Alat penunjang antisipasi kebencanaan yang dimiliki oleh kita harus di cek kembali kondisi dan fungsinya sehingga pas nanti dibutuhkan sudah siap di gunakan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...