Satu Unit Rumah Warga Cianaga Ludes Terbakar

SUKABUMI — Peritiwa kebakaran kembali terjadi di Kampung Cikurutug RT 001/001 Desa Cianaga Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, pada Jum’at (17/01) sekitar Pukul 12:40 WIB.

Dari informasi yang dihimpung, satu unit rumah warga semi berukuran 5 x 9 meter hangus terbakar beserta isinya. Diketahui, rumah tersebut merupakan milik Ita (35 tahun) yang bermata pencaharian sebagai buruh. Diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Sementara, kerugian ditaksir sekiar Rp 55 juta dan korban mengunsi di rumah kedua orang tuanya. Serta, dilaporkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Dari keterangan saksi mata Nining (37) mengungkapkan, pada waktu kejadian sedang berada di kamar mandi yang letaknya di belakang rumah yang letaknya terpisah dari rumah. Selesai, dari kamar mandi ia melihat kepulan asap dan kobaran api di atas bangunan rumah bagian belakang.

“Selanjutnya saya berlari sambil berteriak meminta bantuan pertolongan ke orang tua dan tetangganya yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari lokasi kebakran,” ungkap Nining.

Menurutnya, karena di lokasi kebakaran sulit untuk mendapatkan air, maka api sulit untuk di padamkan. (Nur)

Lihat Juga...