Dongkrak Kinerja Kader Posyandu, Kecamatan Warungkiara Bagikan Hibah Provinsi Jabar

 

WARUNGKIARA — Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Aula Desa Warungkiara Senin, (20/01/2020). Kegiatan itu diikuti para kader dari dua desa yakni Desa Warungkiara dan Desa Tarisi serta dana yang diberikan adalah Dana Hibah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa (Kades) Warungkiara Panpan Apandi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Warungkiara Andi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja Kader Posyandu dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

“Ya, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali. Sementara itu, anggaran hibah yang diberikan sebara RP. 1.750.000,- bagi setiap kadernya,” jelas Andi keapda www.sukabumizone.com Senin, (20/01).

Menurut Andi, dana itu digunakan untuk penyelenggaraan biaya operasional, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, pengadaan sarana dan prasarana posyandu. “Dana ini hanya bisa digunakan untuk kegiatan Posyandu,” paparnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa (Sekdes) Tarisi Rumaedi Yajid mengulas, revitalisasi sebenarnya pembenahan pada gizi buruk atau busung lapar yang menimpa Balita. “Itu disebabkan asuapan gizi atau makanan yang kurang baik,” ulas pria ramah yang akrab disapa Ruben.

Ia berharap, dari kegiatan tersebut para kader dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. “Bimbingan ini harus bisa mendorong kinerja para kader, sigap dan bertanggungjawab dalam setiap pekerjaan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...