Pemdes Girijaya Ganti Ketua RT dan RW Didua Kedusunan

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar pemilihan Ketua RT dan RW di Kedusunan Ciherang RW 07 dan Cilutung 08 belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Girijaya Unang Suparman diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Edi Mulyadi mengatakan, pergantian para ketua baik RT maupun RW tersebut merupakan langkah preventif dalam membenahi sistem pemerintahan demi kemajuan Desa Girijaya lebih baik di masa yang akan datang. Kegiatan ini dihadiri Muspika, Kades Girijaya, Kader, Tokoh Masyarakat (Tokmas), Babinsa dan lainnya.

“Dalam hal ini pemdes tidak ada niat memberhentikan RT atau RW dengan cara tidak wajar. Ini suatu pembenahan sistem yang ternyata harus dilakukan,” kata Edi kepada www.sukabumizone.com Senin, (20/01/2020).

Ia mengulas, pemilihan tersebut dilakukan berdasarkan usulan dari sejumlah masyarakat yang ditindaklanjuti Pemdes Girijaya. “Berdasarkan hasil pantauan yang kami lakukan akhrinya usulan itu ditanggapi. Kami melakukan ini demi menyegarkan roda pemerintahan agar menjadi lebih baik,” tandasnya.

Ia berharap, pemilihan itu berdampak baik dan membawa perubahan ke arah yang lebih maju. “Semoga Ketua RT dan RW terpilih bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dengan kulitas yang mumpuni, giat dalam bermusyawarah, gotong-royong dan lainnya,” tandasnya.

Ia menambahkan, ketika ada pengaduan atau usulan dari warga, Ketua RT dan RW harus cepat tanggap dan bisa menyelesaikan terlebih dahulu sebelum dibawa ke desa. “Seperti itulah harapan saya, mudah-mudahan masyarakat mengerti dengan tujuan kami,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...