Jelang MTQ Tingkat Kabupaten dan Provinsi LPTQ Gelar Rakor

SUKABUMI KAB — Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sukabumi gelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi ke 44 dan persiapan keikutsertaan pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke 36 di gedung Islamic Center Cisaat Selasa, (21/01/2020).

Rencananya MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan di Pusbang Da’i Cikembar Februari tahun 2020, sementara MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Subang pada bulan April tahun 2020.

“Mudah-mudahan rapat koordinasi hari ini betul-betul efektif dan dapat melahirkan keputusan yang tepat terkait penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten maupun persiapan keikutsertaan dalam MTQ tingkat Provinsi, terkait keorganisasian, LPTQ harus lebih di lengkapi programnya sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata H. Adjo Sardjono kepada www.sukabumizone.com Selasa, (21/01/2020).

Adjo mengapresiasi kepada semua pihak, karena sampai saat ini Kabupaten Sukabumi masih tercatat sebagai juara umum ke 3 dan mampu menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dengan baik.

“Ini kebanggaan bagi kita, karena daerah kita di bidang LPTQ ada kemajuan signifikan, sebelumnya MTQ Kabupaten Sukabumi berada ditingkat 11 sekarang menjadi juara umum di tingkat 3,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag kesejahteraan, Unang Sudarma menyampaikan penyelenggaraan MTQ sesuai dengan SK Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tentang Kebijakan Teknis Direktorat Penerangan Agama Islam mengenai peningkatan kualitas Musabaqah Tilawatil Quran atau seleksi Tilawatil Quran dan elektronik.

“Sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri agama bahwa penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an harus lebih meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta pengamalan nilai nilai agama Islam,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekertaris Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi, Kepala KUA se Kabupaten  Sukabumi, Perwakilan Kemenag dan tamu undangan.

Lihat Juga...