Pemdes Sindangresmi Benahi Jalan Penghubung Antar Kampung


“Melalui Swadaya Masyarakat”
JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kini mulai benahi jalan desa yang menyambung antara kampung yakni, Kampung Gunungbatu dan Kubang belum lama ini. Sementara itu, volume jalan yang dibangun sepanjang satu kilometer.

Kepala desa (Kades) Sindangresmi Dian Mardiana mengatakan, pemdes beserta masyarakat bergotongroyong memugar jalan desa tersebut dengan anggaran yang dipergunakan bersumber dari swadaya masyarakat. “Kami dan seluruh lapisan masyarakat termasuk BPD, Tokoh Masyarakat (Tokmas) melakukan pembenahan jalan ini agar akses teransportasi berjalan lancar sehingga pergerakan roda ekonomi masyarakat menjadi lebih baik,” kata Dian saat disambangi www.sukabumizone.com Selasa, (21/01/2020).

Ia menuturkan, meski dalam posisi suasana awal tahun yang sulit karena pencairan Dana Desa (DD) masih lama. Namun, berkat adanya kerjasama yang solid antara pemdes beserta masyarakat akhirnya jalan tersebut dapat dikerjakan. “Alhamdulillah, walau dalam situasi seperti ini tanpa modal sepeser pun dari pemdes. Tetapi, kami bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan ini. Sampai saat ini proses pekerjaan mencapai 300 Meter,” tandasnya.

Ia mengaku bangga dengan masyarakat atas antusiasnya dalam melaksanakan pekerjaan. “Kami cukup bangga karena baru sekali saja kami bermusyawarah ternyata gayung bersambut,” kata pria ramah yang pernah juga menjabat sebagai Kepala Desa Panumbangan Kecamatan Jampang Tengah.

Lanjutnya, di Era Globalisasi saat ini terasa sudah tidak mungkin masyarakat bisa bergotongroyong. “Ternyata buktinya cukup mencengangkan, di sini kami buktikan bahwa tali silaturahmi dan kebersamaan masih terjalin sangat erat. Ini salah satu bukti misi dan visi saya untuk membangun Desa Sindangresmi menjadi desa yang maju, solidaritas tinggi dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat ke depannya terwujud, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...