Yon Armed 13 Nanggala Renovasi RTLH dan Mushola

SUKABUMI KAB — Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sukabumi terus berlanjut, bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi namun, elemen pemerintah lain turut membantu menangani.

Seperti yang dilakukan Anggota TNI Yon Armed 13 Nanggala yang membantu renovasi RTLH milik warga Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

“Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bedah Rumah dan Mushola di Desa Ciwaru. Ini merupakan salah satu kegiatan karya Bhakti TNI AD dengan Masyarakat khususnya di Desa Ciwaru,” kata Komandan Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Letkol Arm. Micha Arruan kepada www.sukabumizone.co Selasa, (21/01/2020).

Salah satu rumah yang akan di bedah adalah milik keluarga Ustad Ropadin warga kampung Tegalpari Rt.05/09 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas. Sukabumi.

“Kondisi rumah sudah hampir roboh. Dalam kegiatan yang bersamaan, kami juga membedah satu unit Mushola agar layak digunakan,” tambahnya.

Sebanyak 15 orang personil anggota TNI di kerahkan dan mengambil alih pembangunan. “Kami targetkan akan selesai dalam waktu 4 hari sehingga menjadi bangunan yang layak huni dan dapat digunakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Letkol Arm. Micha Arruan mengaku, bahwa bantuan renovasi RTLH tersebut merupakan agenda rutin anggota TNI dalam rangka ikut membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Di tempat yang sama Kepala Desa Ciwaru yang akrab dipanggil Opik menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Yon Armed 13 Kostrad yang telah menyelenggarakan kegiatan Bhakti sosial.

“Masyarakat kami sangat senang atas bantuan yang telah diberikan karena sudah memperbaiki rumah warga dan Mushola dusun sehingga dapat digunakan untuk beribadah,” ujarnya.

Opik berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin sehingga, bukan hanya satu titik, supaya hal yang serupa juga bisa ditangani.

“Semoga apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat baik, dan menjadi amal baik bagi kita semua,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...