Polsek Parungkuda dan Muspika Tanam Bibit Pohon

SUKABUMI — Kapolsek Parung Kuda Polres Sukabumi bersama jajaran Muspika Parung Kuda melaksanakan kegiatan Polisi Peduli Penghijauan. Kegiatan ini di pimpin langsung Kapolsek Parung Kuda, Kompol Maryono, di Kampung Cibugis, Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/01/2020) pagi.

Polisi Peduli Penghijauan ini merupakan program yang di canangkan Kapolri, sebagai langkah dalam penyelamatan bumi dari bencana alam seperti, longsor, banjir bandang yang di akibat dari banyaknya penebangan pohon oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Sekaligus sebagai warisan kepada para anak cucu yang akan datang. Penghijauan ini di lakukan dengan cara menanam kembali bibit pohon.

Ikut hadir dalam penanaman bibit tersebut, Camat Parungkuda, Danramil Parungkuda, UPTD Pertanian, perwakilan dari Dinas Pertanian, Ketua KNPI, Ketua kelompok Tani Cibugis dan anggotanya serta Masyarakat Kampung Cibugis Desa Palasarihilir.

Ada sekitar 500 bibit pohon Manggis yang ditanam di area tanah seluas 5 Hektare yang merupakan tanah masyarakat atau kelompok Tani Cibugis. (Agus)

Lihat Juga...