Renovasi Tiga Lokal Kelas SDN Wangunreja dari DAK 2019 Tuntas

NYALINDUNG — Renovasi tiga lokal ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Desa Wangunreja Kecamatan Wangunreja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntas seratus persen. Anggaran yang digunakan untuk pembangunan diketahui berasal dari bantuan Dana Alokasi Kahusus (DAK) 2019 yakni sebesar Rp. 324.853.300,-.

“Kami bersyukur berkat bantuan dari semua pihak tiga lokal kelas di SDN Wangunreja akhirnya bisa direhab setelah menunggu beberapa tahun bantuan dari pemerintah pusat. Kami mengajukan bantuan ini sejak 2016 silam dan Alahamdulillah ditanggapi di 2019,” kata Kepala SDN Wangureja Supandi kepada www.sukabumizone.com Senin, (27/01).

Menurutnya, proses pembangunan dikerjakan dengan sistem swakelola. “Kami melibatkan unsur masyarkat melalui tim komite sekolah. Bersyukur proses pengerjaan berjalan aman dan lancar hingga tuntas sertus pesen,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan untuk SDN Wangunreja terus bergulir sebab sekolah tersebut masih kekurangan Ruang Kelas Baru (RKB) sehingga memiliki kelas gemuk. Dimana, dalam setu kelas diisi rata-rata 50 siswa. “Bahkan, dari enam lokal kelas yang ada satu diantaranya kami gunakan untuk kantor. Karena, tidak ada ruang kantor terpaksa kami menggunakan ruang kelas ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, kekurangan kelas meliputi tiga RKB, Perpustakaan, Jamban, dan ruang kantor. “Dalam pengajuan Dapodik kami sudah memasukan kriteria kebutuhan di sekolah ini. Mudah-mudahan secepatnya kembali memperoleh bantuan,” pungkasnya. (Ginda)

 

Lihat Juga...