Puluhan Balita di Desa Cimanggu Cek Kesehatan

CIKEMBAR — Puluhan Balita di Desa (Pemdes) Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, diperiksa pada kegiatan Posyandu rutin di Ruang Posyandu Desa Cimanggu Senin, (03/02/2020). Pada kegiatan tersebut pihak kesehatan memberikan Vitamin A kepada sejumlah balita.

Bidan Kesehatan Posyandu Desa Cimanggu Zahra megatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap enam bulan sekali untuk mengetahui perkembangan terhadap balita. “Ya, kegiatan ini dilakasanakan rutin setiap enam bulan sekali dan kali ini diikuti 56 orang warga dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan dan kesehatan pada balita,” kata Zahra saat dijumpai www.sukabumizone.com Senin, (03/02).

Ia menjelaskan, selain pemeriksaan rutin tehadap Ibu Hamil (Bumil), memberikan Vitamin A pada Anak Balita juga sebagai Palidasi Stunting.
“Kami, memberikan pemeriksaan yang intensif tehadap Bumil, memaparkan bagaimana asupan sehat yang meliputi empat sehat lima sempurna juga melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pemberian Vitamin A. Selain itu, kegiatan ini sebagai pengulangan pemeriksaan kesehatan atau Palidasi Stunting balita yakni suatu sofwer aplikasi yang di berikan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ,” jelasnya.

Zahra berharap, seluruh warga bisa mengontrol kesehatannya untuk mencegah terjadinya Stunting pada balita. “Harapan saya, semua warga dapat menjalankan apa saja yang kami himbaukan, seperti mengontrol pola hidup sehat, mau membiasakan ke posyandu dan lainnya, demi menuju kesehatan yang maksimal,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan