Jelang Pembangunan 2020, Pemdes Damarraja Lakukan Sejumlah Persiapan

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Damarraja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan persiapan pembangunan fisik jelang pencaiaran Dana Desa (DD) di 2020 ini. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, ada beberapa kriteria pembangunan yang saat ini telah menjadi skala prioritas hasil Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) di 2018 silam.

Dianataranya, pembangunan Hotmix jalan poros desa di Kampung Ciawitali RT 04/04 dengan volume 250 x 2,5 meter, pembangunan Gedung PAUD dengan volume 5×7 meter di Kampung Ciawitali RT 02/03, Pembangunan Gedung Madrasah volum 5×7 meter di Kampung Ciawitali RT 04/03, pembangunan TPT dengan sistem beronjong untuk penanggulangan bencana tanah longsor dengan volume Tinggi 9 meter dan Panjang 12 meter di Kampung Ciawitali RT 02/05.

“Seluruh pembangungan akan dilakukan pada 2020 ini sesuai dengan hasil Musrenbang di 2018 silam secara bertahap,” kata Kepala Desa Damarraja Sutrisno melalui Kasi Kesra Desa Damarraja Peri Nugraha kepada www.sukabumizone.com Rabu, (05/02).

Menurutnya, disisi perencanaan pembangunan ada beberapa tim ahli yang dilibatkan dari instansi pemerintah yang di atas. ” Kami tidak bisa gegabah. Sehingga, wajib bagi kami untuk melibatkan tim ahli dari pemerintah yang di atas agar hasil pembangunan bisa sesuai dengan target yang diinginkan bersama,” ujarnya.

Disisi lain ia juga menjelaskan, ada beberapa pembangunan yang ada didanai dari Bantuan Provisi (Banprov) Jawa Barat. Yakni, pembangunan Rabat Beton Jalan Lingkungan di beberapa titik. “Selain dari DD kami juga akan merealisasikan pembangunan dengan dana yang bersumber dari Banprov Jabar 2020,” ulasnya.

Ia berharap, seluruh pembangunan yang saat ini terus digodok dapat menunjang kesejahtraan masyarakat Desa Damarraja khususnya. “Target kami tidak terlepas dari harapan pemerintah yang di atas yaitu peningkatan faktor ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...