Pemprov Jabar Gelar Rakor Anti Korupsi

SUKABUMI KAB –Menyikapi maraknya praktek pertambangan liar, Pemerintah Provinsi Jawa Barat selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Sosialisasi Anti Korupsi dan pengelolaan pertambangan di Jawa Barat, Rakor bertempat di The Arnawa Hotel, Kabupaten Pangandaran, Jumat (7/2/20).

Rakor dihadiri oleh para Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Jabar dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum tersebut bertujuan untuk menjamin efektifitas pengelolaan pertambangan minerba di Jawa Barat dalam meningkatkan nilai tambah secara berdaya guna, berhasil guna, berdaya saing dan berwawasan lingkungan hidup.

Dalam sambutannnya Wagub menyampaikan, langkah tersebut merupakan bentuk ketegasan Pemprov Jabar atas banyaknya aktivitas tambang tidak berizin atau liar dilapangan berdasarkan inspeksi mendadak yang dilakukannya.

“Kami memberikan tugas kepada semua Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota untuk menutup semua aktivitas pertambangan liar di daerahnya masing-masing. Yang tidak memiliki izin, tutup segera,” tegasnya

Usai Rakor, Wakil Bupati Sukabumi, H. Ajdo Sardjono menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada dasarnya sudah melaksanakan apa yang di harapkan oleh Pemerintah Provinsi, tinggal menegaskan dan terus meningkatkan pengawasan terhadap pertambangan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“kami akan terus melaksanakan pengawasan, mengoptimalkan Izin di bidang pertambangan, tetap melakukan koordinasi sehingga tidak ada usaha pertambangan yang tanpa izin di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya. (Sopyan)

Lihat Juga...